Language

Senin, 22 Agustus 2011

MAMFAAT MUSIK

Musik dapat di mamfaatkan dalam mengurangi rasa nyeri pada penderita kankeratau pada penderita  alzheimer yang kehilangan daya ingatdapat bernyanyi mengikuti standard melodi.korban kecelakaan yang mengalami trauma otak dapat bermain drum bersama penderita parkinson dan stroke yang bagian tubuhnya mati separuh dapat mengikuti irama metronom(alatyang m enghasilkan ketukan berulang-ulang dengan interval yang terutur).wanita hamil dengan iringan musik dapat ber latih pernapasandan relaksasi selamakontraksi,dari pada menggunakan anestetik.


Terapi musik juga dapat di gunakan untuk menurunkan darah,meringankan trauma keluhan,mengurangi depresi(terbukti bukan di saat anda stress dan mempunyai banyak masalah,anda akan merasa lebih tenang saat mengengarkan musik) dan memberikan pelampiasan bagi mereka yang pendiam.


Terapi musik dianggap sebagai alat yang mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan  gangguan-gangguan neurologis.pasien penderita gangguan syaraf yang tidak bisa bergerak atau berjalan,kadang bisa bernyanyi bahkan menari mengikuti musik. terapi musik juga dapat di berikan pada anak-anak cacat untuk membantu belajar dan berkomunikasi dengan orang lain. jika penggunaannya benar,musik bisa mendukung potensi perkembangan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga
kesopanan dengan tidak melakukan komentar
spam.